Rabu, 04 Desember 2013

Pengalaman di Jakal 12,5km

  Dulu saya pernah sekolah di Jogjakarta, tepatnya di PonPes Sunan Pandanaran. daya dekolah disana kurang lebih selama 3th. Saat saya kelas 9 tahun 2010 bersamaan dengan terjadinya bencana meletusnya gunung merapi yang tidak jauh dari pondok.
  Saya ingat, waktu itu bulan November gunung merapi meletus, lahar dingin dan hujan debu sampai ke pondok tempat saya tinggal, tidak hanya hujan debu, tetapi juga hujan krikil yang membuat saya dan teman-teman saya ketakutan. Di lihat dari pondok, lahar-lahar panas yang keluar dari gunung sangat jelas, seperti kembang api, tetapi kembang api yang sangat menakutkan.
  Tidak lama setelah kejadian itu terjadi, semua santri di pondok tersebut di liburkan dan di pulangkan ke rumahnya masing-masing. Karena lamanya kejadian itu, hampir satu bulan kita libur di rumah, akhirnya pihak pondok dan sekolah memberitahukan bahwa kami sementara harus bersekolah di sekolah yang mau menampung kami untuk sementara, agar kami tidak tertinggal pelajaran .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar